Happy Pasting MTA !

Happy Pasting

Datangnya bulan suci Ramadhan (bulan puasa) tentunya sangat dinantikan oleh kaum muslim diseluruh dunia, hal itu juga terjadi terhadap para mahasiswa yang beragama Muslim. Seperti yang disebutkan dalam sebuah hadist “Barang siapa yang bergembira atas datangnya Ramadhan, Allah telah mengharamkan jasadnya dari api neraka” (HR. An-Nasa’i)

Karena bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah bagi mereka yang melaksanakan ibadah selama bulan suci tersebut, bulan puasa juga merupakan bulan pengampunan dosa2 bagi mereka yang betul2 bertobat dan tak hanya dibulan puasa saja, bulan puasa juga disebut sebagai bulan magfirah, kebaikan yang kita lakukan satu kali bisa dilipatgandakan berkali-kali serta masih banyak lagi keutamaan-keutamaan pada bulan yang suci ini.

Selain keistimewaan2 di atas, bulan puasa juga banyak memberikan peluang dan kesempatan bagi para mahasiswa. Pada bulan puasa biasanya kegiatan di kampus libur, karena bertepatan dengan libur semester genap. Untuk memanfaatkan moment libur panjang kuliah tersebut biasanya mahasiswa memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halaman, bersantai di rumah atau sebagian mahasiswa mencari kerja sambilan (part time) untuk menambah uang saku, serta mencoba membuka usaha seperti jualan kolak, sop buah, sampai ada yang berjualan parcel untuk lebaran.

Apapun kegiatan yang teman2 mahasiswa rencanakan dan laksanakan, mudah2an hal tersebut memberikan banyak manfaat positif. Sehingga kita bisa mengambil hikmah di bulan penuh berkah, dengan rahmat dan hidayah dari Allah yang maha pemurah. Amiin..
Sebagai penutup, Ane dan segenap crew MTA mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman2 mahasiswa yang menjalankannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s